Cart

Cart

Jenis Material IBC Tank yang Bagus

apa itu IBC Tank Container, pengertian IBC Tank Container, IBC Tank Container adalah, ukuran IBC Tank Container

Jenis Material IBC Tank yang Bagus

by IBC Tank Jakarta |1 Maret 2019 | Blog
5/5 (3)

Bila Anda berniat membeli sebuah IBC tank container untuk keperluan industri atau hal lain misalnya, mungkin Anda harus mempertimbangkan jenis material IBC tank yang digunakan.

Pasalnya, setiap material memiliki karakteristik yang berbeda dan kegunaan yang berbeda pula. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat di sini mengenai material IBC tank container!

1. Jenis Material IBC Tank dari Polietilena Berdensitas Tinggi

Salah satu material yang paling banyak digunakan dalam pembuatan IBC Tank adalah polietilena berdensitas tinggi. Jenis material IBC tank yang satu ini sering disebut juga sebagai high density polythyylene atau HDPE. Bagi yang berlum tahu apa itu IBC tank container, sebenarnya ini adalah suatu wadah penyimpanan untuk material cair.

Material yang dimaksud adalah seperti minyak pelumas, cat, industri kimia, obat-obatan, makanan dan masih banyak lagi. Itu artinya, IBC tank ini digunakan untuk penyimpanan modern terbaik untuk benda tersebut. Oleh sebab itu, jenis material IBC tank haruslah yang terbaik.

Untuk jenis material IBC tank HDPE sendiri adalah dibuat dari minyak bumi yang diolah sedemikian rupa sehingga memiliki kekuatan tensil dan gaya antar molekul yang tinggi. Jenis material IBC tank terbaru yang satu ini sangat dibutuhkan untuk menyimpan bahan seperti makanan, cat, minyak dan lainnya yang tidak terlalu bahaya.

Kalau sehari-hari, Anda bisa melihat material HDPE ini digunakan pada kemasan susu, tanki bahan bakar, kayu plastik, meja lipat, kursi lipat hingga kantung plastik dan wadah pengangkut beberapa jenis bahan kimia. Jenis material IBC tank yang satu ini sangat andal untuk hal itu sehingga memang pas disebut sebagai material IBC tank terbaik sekarang.

2. Linear Low Density Polyethylene

Jenis material IBC tank lainnya adalah linear low densit polyethylene atau disebut juga dengan LLDPE. Ini adalah jenis etilena yang memiliki kepadatan 0,915 dan kerapatan sebesar 40 g/cm3. Beda bahan material IBC tank yang satu ini dengan HDPE adalah jenis yang satu ini lebih diperuntukkan untuk penyimpanan produk beracun.

Apalagi, sebenarnya jenis material IBC tank yang satu ini memiliki ketahanan yang sangat kuat dari berbagai hal termasuk dari lingkungan, asam, alkali hingga pelarut organik sehingga yang disimpan di dalamnya akan aman. Material yang satu ini tidak dijual bebas. Oleh sebab itu Anda tak akan tahu berapa harga bahan material IBC tank ini yang mentahnya.

3. Baja Galvanis

Jenis material IBC tank lainnya adalah baja galvanis. Baja galvanis ini digunakan sebagai rangka luar atau disebut juga dengan bingkai logam. Baja ini mampu melindungi bagian dalam IBC tank dari korosi dan karat serta membantu menjaga kebersihan dari bagian IBC tank itu sendiri.

Selain itu, penggunaan jenis material IBC tank baja galvanis juga berguna untuk membantu IBC tank lebih kuat. Meski dibanting, IBC tank tak akan cepat rusak dengan lapisan ini. Selain itu, kerangka ini juga membuat apa yang disimpan di dalam IBC tank jadi lebih aman termasuk karena tak bisa dimasuki atau dibobol jadi bisa dibilang sebagai pelindung juga.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa saja jenis material IBC tank dan pengertian IBC tank container itu sendiri, kan? Biasanya, IBC tank digunakan untuk industri saja atau untuk pengiriman barang yang sifatnya cair. Harga materialnya memang tak diketahui. Namun, untuk harga satu IBC tank, kalau Anda mau, bisa temus dengan 3 juta untuk yang biasa.

Berikan rating

Share this post:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *