Cart

Cart

5 Jenis Produk yang Bisa Disimpan pada IBC Tank

Distributor IBC Tank Jakarta Terbaik 100% Bergaransi > Blog IBC Tank > Blog > 5 Jenis Produk yang Bisa Disimpan pada IBC Tank
Cara Handling IBC Tank Container Yang Benar

5 Jenis Produk yang Bisa Disimpan pada IBC Tank

by IBC Tank Jakarta |19 Mei 2019 | Blog
5/5 (3)

Bila Anda tak tahu apa pengertian IBC tank container, sebenarnya IBC tank container itu adalah sebuah wadah penyimpanan material cair yang bisanya digunakan untuk penyimpanan lama karena pengiriman dan lainnya. Ada banyak produk yang bisa disimpan pada IBC tank. Bagi yang belum tahu, ini dia!

1. Bahan Kimia Cair

Salah satu produk yang bisa disimpan pada IBC tank adalah bahan kimia cair. Misalnya saja asam belerang atau disebut juga dengan asam sulfat. Selain itu, ada juga produk kimia lain seperti asam klorida. Jenis produk untuk IBC tank lainnya adalah asam nitrat yang disebut juga dengan nama asam sendawa.

Masih banyak produk yang bisa disimpan pada IBC tank dalam kategori bahan kimia cair ni. Ia adalah natrium klorida, natrium hidroksida, kalium dhikromat, kalium hidroksida, natrium karbonat, kalium permanganat, natrium sulfat, dan masih banyak lagi.

2. Petrokimia

Produk yang aman disimpan di IBC tank lainnya adalah petrokimia. Petrokimia adalah bahan yang diperoleh dari bahan bakar fosil seperti bahan bakar diesel, bahan bakar pesawat, minyak tanah, dan beberapa yang lainnya. Meski di antara produk yang bisa disimpan pada IBC tank ini ada yang cair dan ada yang bentuk padatan, tetap bisa disimpan dalam IBC.

Tak hanya bahan bakar saja, petrokimia ini juga terdiri dari berbagai bahan pertanian yang merupakan turunan dari bahan bakar fosil. Bahan pertanian itu adalah pestisida, herbisida, pupuk dan produk yang bisa disimpan pada IBC tank lain seperti plastik, aspal dan serat buatan.

3. Produk Farmasi

Produk yang bisa disimpan pada IBC tank lainnya adalah produk farmasi. Ada banyak produk farmasi yang bisa disimpan di dalam IBC tank. Salah satunya adalah polietilen glikol atau sering disingkat dengan nama PEG. Produk ini memiliki sifat tak stabil, mudah larut dalam air hangat, tidak beracun dan non korosif serta tidak berbau.

Penggunaan produk yang bisa disimpan pada IBC tank yang satu ini bisa dengan mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja dalam perlengkapan mandi, industri kertas, industri kulit dan lainnya serta sebagai zat aktif yang meningkatkan penyebaran obat di dalam tubuh.

4. Cat dan Pelapis Cat

IBC tank juga digunakan untuk menyimpan cat atau pelapis cat. Produk yang bisa disimpan pada IBC tank yang satu ini sangat sering sekali digunakan dalam kehidupan sehari-hari misalnya saja untuk memperindah tampilan rumah dan lainnya. Apalagi, cat memiliki spektrum warna yang luas dan cantik sehingga hasil di rumah sangat indah.

Penyimpanan cat pada IBC tank memiliki fungsi untuk menjaga produk ini agar tetap sama dengan sifat dan warna aslinya. Tidak bercampur dengan zat lain dari liar yang membuat produk yang bisa disimpan pada IBC tank ini rusak.

5. Makanan Cair

Makanan ternyata juga merupakan produk yang bisa disimpan pada IBC tank. Hanya saja, kebanyakan jenisnya adalah makanan cair yang dikirimkan ke tempat-tempat tertentu. Dalam packing makanan, tentunya berbeda dengan produk lainnya. Perlu sangat hati-hati dan memastikan bahwa sisa kargo sebelumnya tak lagi tersisa lebih dulu.

Nah, itulah beberapa produk yang bisa disimpan pada IBC tank. Selain produk tersebut, sebenarnya ada beberapa lagi yang lainnya. Sekarang, setelah Anda tahu apa itu IBC tank container, mungkin bagi yang berniat usaha dalam pengiriman barang-barang di atas, bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan!

Berikan rating

Share this post:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *