Cart

Cart

Cara Penggunaan IBC Tank yang Benar

Distributor IBC Tank Jakarta Terbaik 100% Bergaransi > Blog IBC Tank > Blog > Cara Penggunaan IBC Tank yang Benar

Cara Penggunaan IBC Tank yang Benar

by IBC Tank Jakarta |11 April 2019 | Blog
4.75/5 (4)

Jika Anda bertanya apa itu IBC tank container, kegunaan dan fungsi IBC tank yaitu sebuah wadah yang digunakan untuk menyimpan benda dengan material cair dengan tingkat keamanan yang tinggi. Dengan begitu, kualitas benda yang disimpan di dalamnya akan tetap baik. Hanya saja, untuk dapatkan itu, cara penggunaan tangki air IBC tank harus benar dulu, ya!

Cara Penggunaan Tangki Air IBC Tank

Mengapa cara penggunaan tangki air IBC tank harus benar? Sebab, jika salah percuma saja Anda memilih tempat penyimpanan yang tahan dan memiliki kekuatan bagus ini. IBC tank sendiri mampu menyimpan benda seperti makanan, cat, minyak pelumas, bahan kimia, petromikia dan lainnya dengan aman tanpa merusaknya sama sekali.

Itu dikarenakan bahan pembuatan IBC tank container ini dibuat menggunakan bahan terbaik yang besar dari granular bau, tidak beracun, dan memiliki ketahanan panas dan dingin yang baik.

Dengan menerapkan cara penggunaan tangki air IBC tank yang benar, keunggulan yang dimiliki IBC tank itu tak akan terbuang percuma.

Cara Menggunakan IBC Tank Container

Cara penggunaan tangki air IBC tank yang rata-rata berbentuk kubus dan terbuat dari bahan HDPE atau LLDPE serta rangka galvanis ini sebenarnya tak susah. Anda hanya perlu memasukkan bahan yang ingin disimpan dengan ukuran yang pas. Rata-rata, IBC tank memiliki volume 1000 liter saja.

Anda bisa mengukur dulu isi dari benda yang akan disimpan sebelum menerapna cara penggunaan tangki air IBC tank yang benar. Anda hanya perlu memasukkannya langsung ke dalam IBC tank dan tutup rapat-rapat. Ada banyak manfaat penggunaan IBC tank ini, salah satunya adalah membuat bahan yang disimpan di dalamnya aman.

Bahkan, Anda bisa menyimpan bahan industri kimia dan minuman di dalamnya tanpa takut bermasalah. Hanya saja, bila Anda menggunakan IBC tank bekas, baiknya sebelum menerapkan cara penggunaan tangki air IBC tank yang benar, juga harus memastikan bahwa IBC tank tersebut sudah dicuci dengan baik dan kandungan kimianya sudah hilang.

Pilih IBC Tank yang Sesuai

Cara penggunaan tangki air IBC tank yang paling benar sebenarnya adalah menggunakan tangki IBC yang masih baru. Hanya saja, harga IBC tank 1000 liter terbaru cukup mahal, mencapai puluhan juta per buahnya. Oleh sebab itu, ada saja yang memilih IBC tank bekas untuk memenuhi kebutuhan.

Sebenarnya, menggunakan IBC tank bekas tak masalah asal bukan bekas bahan kimia dan sudah dicuci dengan benar. Anda harus tahu spesifikasi IBC tank terbaru sebelum membelinya agar sesuai dengan kebutuhan. Cara memilihnya yang benar agar bisa  terapkan cara penggunaan tangki air IBC tank adalah pilih yang sesuai dengan yang mau disimpan.

Maksudnya, bila bahan yang akan disimpan adalah makanan, minuman, minyak atau cat, Anda bisa menggunakan IBC tank yang terbuat dari HDPE saja. Cara penggunaan tangki air IBC tank ini tepat karena HDPE cukup aman untuk jenis barang ini.

Namun, bila yang disimpan adalah bahan berbahaya seperti bahan kimia, bahan farmasi, petrokimia dan lainnya, Anda harus memilih IBC tank yang terbuat dari LLDPE yang memiliki ketahanan lebih baik dan mampu menahan kandungan bahan kimia tersebut sehngga cara penggunaan tangki air IBC tank tepat.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara penggunaan tangki air IBC tank dan pengertian IBC tank container itu, kan? Tak susah karena Anda hanya perlu memastikan bahwa tank sudah dicuci dengan benar dulu dan tinggal gunakan seperti biasa. Kalau mau menggunakannya, siapkan dana cukup banyak karena harganya memang tinggi.

Berikan rating

Share this post:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *